About

Pendiri

Asrudin Azwar

15822946_1247939648617508_5086560893335771912_n

Ia adalah pengamat politik/politik internasional, penulis, peneliti, dan akademisi. Bersama lembaga yang didirikannya – The Asrudian Center- Asrudin banyak melakukan penelitian untuk penulisan buku dan jurnal ilmiah terkait masalah politik, politik luar negeri Indonesia dan politik internasional. Sebagai penulis, Asrudin telah menghasilkan sejumlah buku, di antaranya adalah buku Refleksi Teori Hubungan Internasional: Dari Tradisionoal ke Kontemporer, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2009); Metodologi ilmu Hubungan Internasional: Perdebatan Paradigmatik dan Pendekatan Alternatif, (Malang: Intrans Publishing, 2014); Teori Perdamaian Demokratik: Asal-Usul, Debat, dan Problematika, (Malang: Intrans Publishing, 2016); dan banyak lagi lainnya. Asrudin juga terlibat dalam proyek penulisan buku AROPI dalam buku Bagaimana Merancang dan Membuat Survei Opini Publik (2009). Selain buku, Asrudin juga banyak menulis artikel diberbagai Jurnal Ilmiah perguruan tinggi ternama dalam negeri, seperti Jurnal Global & Strategis (Departemen HI Universitas Airlangga), Jurnal Global (Departemen HI Universitas Indonesia),  Indonesian  Jurnal of International Studies (Departemen Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada), Jurnal Ilmiah HI (Departemen HI Universitas Parahyangan), Jurnal Studi Interdisipliner Perspektif (Departemen HI Universitas Jayabaya), Jurnal Verity (Departemen HI Universitas Pelita Harapan), Jurnal Peradaban Global (Departemen HI Universitas Paramadina), dan Jurnal Mondial (Departemen HI Universitas Al Azhar Jakarta), Jurnal Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi (JIPSI), Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Selain menulis di jurnal ilmiah, kolom opini penulis juga tercatat pernah dimuat sejumlah media massa nasional, seperti Kompas, The Jakarta Globe, Media Indonesia, Tempo, Jawa Pos, Pikiran Rakyat, Sinar Harapan, Suara Pembaruan, Suara Karya, Koran Jakarta, Koran Jurnas, dll. Asrudin dapat dihubungi melalui email asrudian.center@yahoo.co.id  dan disapa melalui akun twitter @Asrudian).

Misi

Aristoteles pernah mengatakan setiap manusia pastinya menghasrati pengetahuan. Dalam konteks itu, The Asrudian Center memiliki misi untuk memenuhi hasrat manusia akan pengetahuan, khususnya tentang ilmu Hubungan Internasional.

Deskripsi

Blog The Asrudian Center (TAC) dirancang untuk ikut berkontribusi dibidang ilmu Hubungan Internasional. Salah satu wujud nyata dari kontribusi tersebut, TAC akan membagikan ribuan buku dan artikel berformat elektronik secara gratis. Untuk komen dan saran dapat ditujukan langsung ke email: asrudian.center@yahoo.co.id atau melalui Twitter: @Asrudian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s